Friday 16 September 2011

Manfaat Ubi Merah ( BOLED )

Dari berbagai penelitian, ubi jalar merah ini ternyata memiliki kandungan yang tak terhingga. Keunggulan itu antara lain: mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan kanker; mengontrol kenaikan kadar gula darah bagi penderita diabetes, dan dapat menjaga daya ingat (anti pikun)

Bisa dikata, ubi merah adalah gudangnya antioksidan. Di dalamnya terkandung trio antioksidan yaitu vitamin C, vitamin E, dan betakaroten. Jadi, kalau Anda penggemar ubi, lebih baik pilih ubi yang berwarna merah. Sebab, semakin merah atau jingga warnanya, semakin tinggi kandungan betakarotennya. Dengan tingginya antioksdian dalam ubi merah, maka bahan pangan ini bisa diandalkan untuk mencegah radikal bebas, menekan risiko penyakit jantung, dan anti kanker.

Ubi merah kaya akan kandungan serat, karbohidrat kompleks, dan rendah kalori. Hal ini sangat menguntungkan bagi penderita diabetes karena bisa mengontrol atau memperlambat peningkatan kadar gula dalam darah penderita diabetes.

Kelebihan lain dari ubi merah ialah kandungan vitamin B yaitu B6 dan asam folat yang cukup mengesankan. Kedua vitamin in sangat dibutuhkan untuk mengopimalkan kerja otak sehingga daya ingat dapat dipertahankan. Dan Anda pun terhindar dari kepikunan.

No comments:

Post a Comment